A History of my ninja 150

Asalamualaikum amici(baca:teman),
Saya hanya ingin berbagi pengalaman gak penting nih gan. Sekiranya anda kurang kerjaan juga boleh meneruskan membaca sampai ujung.hehe
.
Awal tahun 2012 yg lalu saya mendapatkan ninja 2 strokes secara cash walau cuma ninja tahun lama yang saya pinang yaitu ninja150 R 2001 warna biru. Itu adalah motor yg saya pengen sejak masih duduk dibangku SMK,namun saat itu tak mungkin saya mampu membelinya dikarenakan masih pelajar.
.
Pada 2010 saya lulus dari sekolah menengah dan lanjut bekerja sebagai karyawan swasta kutu loncat yg selalu pindah" perusahaan. Dr hasil kerja itu saya kumpulkan untuk membeli motor ninja R,sampai tahun 2012 saya mampu meminang motor tsb sebagai pendamping hidup saya(wkwkwk).
Kesan pertama yang saya rasakan dari motor tersebut emang luar biasa jambakan setan dari ninja ini,tangguh,kencang dan kece buat jalan".
Memang aura kencang dan cool sangat melekat dari ninja walau cuma ninja lawas,secara dr fisik sama hehe.
Selama 3 bulan pemakaian memang tanpa kendala apapun.
Sampai bulan ke 4 sehabis pulang kerja malam saya iseng" menarik gas sekencang"nya maklum jalan sepi,selama 1km saya gaspol dannnnnn..... terjadilah mala petaka pertama yang saya alami yaitu motor mendadak mati mesin dalam keadaan kencang,perlahan saya menepi dari jalan jujur saja saya belom tau apa" soal mesin jadi perasaan waktu itu sangat amburadul sedih kaget dan bingung,untung saja jarak sudah dekat dengan rumah hanya 200 meter saya dorong sampai rumah. Tetep aja capek kn kampret bgt tu ninja :p .
Keesokan harinya saya bawa ke bengkel dannnnn....ternyata kata mekanik bengkelnya sehernya ngantong(ngejim mungkin) karna sehernya ternyata masih baru alias in reyen.
.
Setelah beres saya di ultimatum sm mekanik untuk tidak membawa motor tidak terlalu kencang selama kurang lebih 1bulan masa in reyen.
Bicara soal konsumsi bbm memang boros dan itu wajar motor 2 tak gtu loh,kira" 1 liter bs buat 30 km kalo gak salah,tapi saya gak terlalu mikirin bensin karna sudah terbayarkan dengan performa motor yang mantapa abis,hehe.
.
Perjalanan terjauh dengan si ninin hanya sejauh semarang-ambarawa semarang-demak alhamdulilah motor tanpa kendala,hanya beberapa saat saya sempatkan untuk berhenti sejenak karna mesin sudah panas(takut overheat saya).
.
Pergantian kaki-kaki dari yg standarnya velg racing saya ganti dengan velg variasa v-rossi jari jari,perbedaan memang sangat terasa dari handlingnya velg racing mantap ketika buat kencang dan jalan agak kurang rata dan rusak,pun juga mantap saat perjalanan hujan deras tak terasa ban slip sedikitpun,namun saat sesudah saya ganti velg rossi ring 17 dpn blkg ban ukuran 225 dpn 250 blkg memang mantap buat kencang namun sangat licin saat hujan dan dipermukaan berpasir(mungkin faktor ban)maklum saat itu belom tau soal tipe ban.
Selama 3 tahun saya memakai ninja kesan suka duka sudah saya alami semua,pernah juga 2 x selang radiator saya mbledos alias pecah disaat perjalanan...ngeriii gila kaget bgt gan duaaarrrr air bercampur asap bertebaran,untung saja kondisi saat di dekat rumah jd gak terlalu panik saya,alhasil saya beli selang radiator mobil yg ukurannya sama saya pake pada ninin saya bs bertahan sampe 1 tahun dan akhirnya terjadi lagi untuk yg kedua kali selang pecah kembali dlm konsisi saya boncengin pacar dijalan dan duaaarrrrrr gila kaget bgt saya sm pacar saya panik campur aduk,ditenggah hutan pula anjirrrr apes bgt saya gan....berhenti selama 1 jam saya dan saya beranikan untuk melanjutkan perjalanan dengan resiko mesin overheat,berkali" berhanti hinga sampai rumah,akhirnya saya pesan selang radiator dr jakarta selama 3 hari sampai.
Ngomongin Knalpot karna saat itu knalpot bawaan pertama beli udah penyok" gara" polisi tidur kampret,saya beli dari purbalingga seharga 500rb bahan galvanis,suara cukup garing dan memuaskanlah maklum knalpot murahan tak bermerek(gk mampu beli r9 soalnya).
Saat mesin dingin gara" diparkiran saat kerja masuk malam/sore mesin susah dihidupkan dan harus make cara seperti motor race sirkuit alias didorong dengan memasukkan gigi2,kadang sebel juga sih motor mahal disela gak nyala" sampe bercucuran keringat dingin panas hahaha
Soal karbu saya ganti karna saat beli karbu bawaan merk lippo dan rember gara" jarum pelampungnya mngkin rusak saya ganti dengan merk kaihin tapi kw bukan ori seharga 200rb beli dari bekas teman,alhamdulilah lancar dan mantap tarikannya dan gak rembes lagi.
Monoshock saya tinggikan dudukan platnya supaya knalpot baru tidak terbentur dengan polisi tidur dan hasilnya nungging gtu yg penting knalpot aman.
Stang standar saya ganti stang jepit/clip on biar lebih serasa rasing dan ternyata pegal juga tangan saya klo perjalanan lumayan jauh dikit hahaha
Sebenarnya masih banyak banget yg belum saya tulis cuman cukup lah segini saya saya tulis pengalaman riding saya bersama ninin. Lanjut artikel yg akan datang aja hehe
Wasalamualaikum amici...

Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

No comments:

Post a Comment